Sunday, June 7, 2020

Perlukah krim malam untuk kulit berminyak

Kalau kulit anda berminyak tetap perlu mengoleskan krim malam pada malam hari tetapi anda tidak pelu dengan pelembab. Sekitar 20 menit sebelum tidur bisa anda mengoleskan pada wajah anda. Cream wajah menyerap pada mulit anda. Sebaiknya juga anda test terlebih dahulu cocok tidaknya cream wajah sebelum dicoba pada bagian lain dari wajah seperti tangan.

kulit
Sebelum digunakan sebaiknya krim di test ditempat lain seperti tangan untuk mengetahui reaksinya

Krim malam pada dasarnya adalah pelembab yang memiliki bahan rehydrating yang lebih terkonsentrasi, daripada krim siang hari. Untuk krim kulit malam, penting bagi Anda untuk memilih yang cocok dengan jenis kulit Anda. Dalam memilih krim kulit malam, pertimbangkan jenis tidur Anda. Jika Anda kebanyakan tidur miring atau berguling-guling di ranjang, pilih krim yang tidak akan menodai seprai Anda. Jika Anda tidur telentang dengan wajah menghadap ke atas, krim yang lebih tebal dan berminyak sangat cocok.

Alasan dibutuhkan krim pada malam hari

Penting untuk menggunakan berbagai jenis pelembab di malam hari. Mengapa? Berikut adalah tiga alasan paling penting Anda membutuhkan krim malam:
  • Tidak mengandung pelindung matahari. Karena krim harian Anda harus mengandung tabir surya, penting untuk membuat kulit Anda beristirahat dari bahan kimia dalam tabir surya.
  • Kehilangan air trans epidermal  adalah yang tertinggi di malam hari. Anda membutuhkan krim yang bisa mengatasi dehidrasi jenis ini.
  • Nutrisi untuk sel-sel tubuh Anda diganti dan diperbarui pada malam hari. Malam hari adalah waktu terbaik untuk meningkatkan pengiriman nutrisi ke kulit.
  • Malam hari adalah waktu terbaik untuk keluar dengan kelembaban karena krim kulit malam yang baik bisa tetap lembab sepanjang malam.
Baca juga Cara mengetahui cream cocok atau tidak
 
Krim Malam Vs. Krim Siang

Apakah Anda benar-benar membutuhkan pelembab siang dan malam yang berbeda? Pelembab (siang dan malam) berfungsi untuk menjaga lapisan luar kulit Anda kenyal agar halus dan lembut. Pelembab memperlambat kehilangan kelembaban kulit dengan membentuk penghalang fisik. Krim malam dan siang berbeda dalam formulasi dan bahan tambahan yang disertakan.
  • Krim malam mengandung persentase asam hidroksil retinol dan vitamin C yang lebih tinggi daripada krim siang hari. Bahan aktif ini bertanggung jawab untuk meningkatkan perbaikan kulit dan pengisian kelembaban.
  • Krim siang hari lebih berkonsentrasi pada hidrasi kulit dan perlindungan dari sinar UV dan polusi. Inilah sebabnya mengapa krim hari mengandung tabir surya dan antioksidan.
  • Meskipun menggunakan krim siang di malam hari atau melakukan yang sebaliknya tidak akan menyebabkan kerusakan pada kulit Anda, Anda tidak perlu tabir surya di malam hari. Sebaliknya, beberapa bahan dalam krim kulit malam bisa rusak oleh sinar UV matahari dan akan dianggap sia-sia.
Kapan Anda Butuh Krim Malam?

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda tidak perlu pelembab malam hari. Namun Anda perlu mengoleskan krim di malam hari, jika Anda perlu mengobati radang dan pigmentasi gelap. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda akan membutuhkan krim kulit malam rehydrating. Jika Anda ingin kulit Anda terlihat dan terasa baik, gunakan krim siang untuk perlindungan dan krim malam untuk perbaikan dan perawatan.

No comments:

Post a Comment