Friday, January 10, 2014

Membuat PIPI WAJAH TIRUS dengan Riasan Praktis

Memberi shading di bagian wajah tertentu dapat mengkamuflase pipi yang chubby. Untuk menerapkan shading pada wajah, Agustin Puji, Make-up Artist dari Make Up For Ever memberikan langkah-langkahnya.

1. Sculpting Kit

Untuk proses shading gunakan sculpting kit. Sculpting kit merupakan produk seperti eyeshadow yang biasanya memiliki dua tone warna gelap dan terang. Warna gelap untuk menutupi kekurangan wajah dan tone terang untuk menonjolkan tulang yang membuat highlight atau meningkatkan cahaya pada wajah.

2. Baurkan di Tulang Pipi

Gunakan brush untuk membaurkan shading. Komposisinya dua banding satu (dua pulas unuk warna gelap dan satu pulasan warna terang). Agar proses lebih mudah kerucutkan bibir agar tulang pipi lebih menonjol. Baurkan dari bawah ke atas. Jangan melebihi sudut mata untuk menghindari mata jadi turun. Aplikasikan pula di rahang wajah untuk hasil pipi yang lebih tirus. Bila hasilnya terlihat sangat gelap, baurkan lagi warna terang agar shading terlihat natural.

3. Baurkan di Kening

Efek shading juga bisa digunakan untuk kening yang lebar menjadi tidak terlalu menonjol. Baurkan di dekat kulit kepala dengan komposisi dua banding satu (dua pulas unuk warna gelap dan satu pulasan warna terang). 

4. Baurkan di Hidung

Agar hidung terlihat lebih mancung, baurkan produk shading warna gelap di bagian samping kanan dan kiri hidung. Caranya dengan menggunakan brush kecil dan dibaurkan dari atas ke bawah. Agar tulang hidung terlihat lebih tinggi, baurkan tone warna terang di sepanjang garis tulang hidung.

5. Blush on

Agar hasil shading lebih natural, baurkan blush on pada pipi. Blush on juga membuat shading terlihat natural.

6. Hasil

Hasilnya wajah lebih tirus, dahi tidak terlalu menonjol dan menciptakan ilusi hidung yang lebih kecil.



No comments:

Post a Comment