Friday, January 10, 2014

Panduan Memakai Hand BODY LOTION

Memakai hand and body lotion secara teratur tidak hanya bermanfaat untuk melembabkan kulitmu, tapi kamu juga akan mendapatkan manfaat-manfaat lainnya, seperti kulitmu jadi tampak lebih putih dan terasa lembut. Pemakaian hand and body lotion juga dapat diandalkan untuk mengatasi kulit belang. Nah, untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, pastikan caramu memakai hand and body lotion sudah benar.

Urutan yang Benar Memakai Hand and Body Lotion
Jika kamu masih ragu-ragu apakah caramu mengaplikasikan hand and body lotion sudah tepat atau belum, berikut panduan yang bisa kamu jadikan acuan:
Siapkan hand and body lotion favorit yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Tuangkan hand and body lotion secukupnya ke telapak tanganmu. Jangan dulu terlalu banyak, kira-kira untuk satu bagian tubuh terlebih dahulu.

Mulailah mengusapkan lotion dari pergelangan tangan ke seluruh bagian tubuh atasmu sampai mencapai tepat di bawah dagu. Bagian yang dioleskan hand and body lotion harus meliputi kedua tangan, siku, dan lengan serta pundak, leher, dada, perut, punggung, dan pinggul. Hindari mengusapkan hand and body lotion pada area wajah karena untuk wajah sebaiknya menggunakan face moisturizer sendiri.

Daripada mengusapkan lotion dengan gerakan naik turun, akan lebih baik menerapkannya dengan gerakan melingkar menggunakan telapak tanganmu. Gunakan tekanan ringan sambil memijatkan lotion ke kulitmu agar lebih meresap. Pada saat yang sama, berikan pula pijatan yang bagus untuk otot-otot tubuhmu agar terasa lebih rileks.

Setelah tubuh bagian atas selesai, selanjutnya usapkan lotion pada bagian kakimu. Mulailah dari bagian paha ke lutut, lalu pijat ke bawah ke arah jari-jari kaki. Pijat tumitmu dengan gerakan melingkar. Untuk bagian bawah kakimu, pijat dengan gerakan memutar, terapkan tekanan ringan terutama pada bagian lembut kakimu. Kemudian, usapkan lotion ke setiap jari kakimu satu per satu.

Terakhir, gunakan lotion yang tersisa pada tanganmu untuk diterapkan sepenuhnya pada tangan. Pastikan kamu memijatkan lotion ke punggung dan telapak tangan serta jarimu satu per satu. Lotion juga harus diterapkan pada bagian kutikula.

Saat mengusapkan lotion ke kulitmu, berusahalah untuk tidak terburu-buru. Nikmati setiap usapan dan pijatan lembut serta berikan perhatian lebih pada bagian-bagian tubuh yang terasa kering. Selamat merawat kulit cantikmu, ladies!

No comments:

Post a Comment