Friday, April 10, 2020

Hati-hati ini efek yang ditimbulkan lidah buaya jika penggunaanya tidak tepat

Lidah buaya sangat bermanfaat, tapi efek yang ditimbulkan bisa berbahaya jika penggunaanya tidak tepat terutama untuk penggunaan internal atau dikonsumsi. Metode pengolahannya harus tepat agar tidak ada efek yang bisa ditimbulkannya.

Beauty
Pengolahan lidah buaya untuk berbagai keperluan
Tanaman lidah buaya adalah sukulen Afrika yang populer dalam pengobatan tradisional. Hari ini, Anda dapat menemukan lidah buaya di luar Afrika karena merupakan tanaman kebun yang populer, terutama di daerah kering di mana kebun harus dibuat dengan mempertimbangkan iklim. Lidah buaya juga dibudidayakan secara komersial di seluruh dunia untuk digunakan dalam obat-obatan rakyat.

Di luar Afrika, Anda akan menemukan peternakan lidah buaya terbesar di wilayah Mediterania, Amerika Serikat, Karibia, dan Jepang. Tanaman lidah buaya juga akan tumbuh dengan baik di dalam ruangan, tetapi perlu diingat bahwa tanaman itu dapat tumbuh sangat besar dan perlu ditanam kembali.

Sama seperti semua tanaman sukulen lainnya, lidah buaya dapat menyimpan air dalam jumlah besar. Ini merupakan adaptasi terhadap kehidupan di daerah yang rentan terhadap kekeringan. Lidah buaya liar umumnya ditemukan di daerah yang mengalami perbedaan suhu besar antara siang dan malam. Saat embun turun, lidah buaya dapat menyerap kelembapan dan menggunakannya untuk bertahan hidup. Lidah buaya akan menyimpan air di daunnya yang besar dan berdaging. Di dalam daun lidah buaya, Anda akan menemukan cairan seperti jeli.

Cairan ini membentuk dasar jus Aloe vera yang sangat populer dalam pengobatan tradisional. Jika Anda menanam tanaman lidah buaya sendiri, Anda dapat menggunakan gel secara langsung alih-alih mengubahnya menjadi jus lidah buaya. Gel ini misalnya digunakan pada luka ringan dan luka bakar karena banyak orang merasa menenangkan dan menghilangkan rasa sakit. Ini juga memiliki sifat antibakteri.

Lidah buaya juga dapat digunakan secara internal, tetapi studi ilmiah tentang pengaruhnya terhadap tubuh manusia masih terbatas dan karenanya perawatan lidah buaya internal harus selalu dimulai dengan hati-hati. Membahas perawatan dengan lisensi profesional medis sangat dianjurkan. Perawatan lidah buaya internal sangat populer di kalangan pasien yang menderita mulas, bisul, gangguan divertikular dan masalah pencernaan lainnya. Diduga bahwa sifat antibakteri dari lidah buaya adalah penyebab kelegaan yang dilaporkan oleh banyak pasien.

Dalam pengobatan Aloe vera yang tersedia secara komersial, biasanya jus Aloe vera yang membentuk bahan aktif. Jika Anda menggunakan obat Aloe vera berkualitas rendah, mereka mungkin tidak dibuat dari jus Aloe vera murni. Jika bagian lain dari tanaman memasuki obat, perawatan dapat bertindak sebagai pencahar yang kuat. Efek ini disebabkan oleh apa yang disebut getah Aloe vera yang terletak di sel-sel khusus, yang disebut tubulus pericyclic, yang ditemukan di sepanjang kulit bagian dalam daun Aloe vera.

Metode pengolahan yang tepat diperlukan untuk memastikan bahwa tidak ada getah yang masuk ke jus lidah buaya. Jika Anda mengalami efek pencahar atau kram yang tidak diinginkan saat menggunakan obat-obatan yang mengandung Aloe vera, Anda harus menahan diri untuk tidak menggunakannya dan mencoba mencari produsen yang lebih baik yang dapat memberi Anda produk-produk Aloe vera berkualitas tinggi.

Jangan pernah menggunakan lidah buaya secara internal jika Anda saat ini menggunakan kortikosteroid oral, karena lidah buaya akan berinteraksi dengan obat ini. Beclomethasone, Prednisone dan Methylprednisolone adalah tiga contoh umum kortikosteroid oral. Kombinasi ini dapat menyebabkan kekurangan kalium dan keracunan.

Psyllium juga akan dipengaruhi oleh senyawa aktif dalam lidah buaya, dan menggabungkan kedua obat itu karena itu tidak disarankan. Jika Anda masih memilih untuk melakukannya, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak pernah menelannya secara bersamaan. Biarkan setidaknya dua jam berlalu sebelum Anda minum obat kedua

Baca juga kegunaan Lidah buaya
http://caramerawatwajahanda.blogspot.com/2020/03/begini-cara-membuat-hand-sanitizer-dari-lidah-buaya-serai-dan-kemangi.html

No comments:

Post a Comment